-->

Minggu, 22 Juli 2012

langkah langkah membuat blog di blogger

langkah langkah membuat blog di blogger

    Pengertian BlogBlog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama),... meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (di kutip dari “Wikipedia Indonesia”).

   Untuk membuat blog,
pertama-tama yang kita harus lakukan adalah mendaftar di salah satu blog service. Blog service yang sudah menyediakan pilihan bahasa Indonesia adalah wordpress dan blogspot. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara membuat blog dengan menggunakane blog service www.blogger.com.

ikuti langkah langkah berikut ini:
1. kunjungi http://www.blogger.com maka akan tampil form seperti di bawah ini 
2. Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul      formulir seperti yang ada pada gambar dibawah ini

Isikan semua data yang diminta untuk menciptakan sebuah account google. Beri tanda centang pada kotak penerimaan persyaratan, sebagai tanda bahwa anda menyetujui persyaratan yang tela h anda isi di atas. Kemudian klik tombol LANJUTKAN.








3. memberi nama blog dengan mengisi pada kolom Judul Blog dan Alamat Blog anda.     Kemudian             klik tombol LAJUTKAN. Seperti gambar di bawah ini.     
 
4. pilih sebuah bentuk template yang anda suka. untuk memilih template anda harus menekan tombol yang bulat, Lalu tekan tombol LANJUTKAN. Seperti gambar dibawah ini.




 
 demikian langkah langkah membuat blogger.jika, masih belum mengerti tanya sama OM GOOGLE.COM
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar