-->

Minggu, 22 Juli 2012

Aroma Kentang Bikin Kamu Bahagia


Rasa bahagia akan timbul ketika kamu mencium aroma kentang ini berdasarkan studi,  para ilmuan mengungkapkan bahwa aroma kentang yang dikeluarkan selama proses memasak dapat memicu kenangan positif di otak yang menimbulkan rasa bahagia dan indah.
Bukan  hanya itu, aroma kentang panggang juga mengingatkan banyak orang pada kenangan masa kecilnya yang menyenangkan, termasuk saat menyantap makanan favorit bersama keluarga.

Hal ini telah di buktikan oleh  penelitian yang dilakukan  Piper Maris ia mencoba memanggang kentang dalam oven bersuhu 140 derajat selama satu jam setelah itu kentang pangang itu di bagikan ke responden untuk di cium lalu peneliti menanyakan pada responden apakah ada perasaan yang timbul dari kegiatan tersebut.
“Penelitian ini dilakukan dengan beberapa cara untuk mengetahui mengapa kita memiliki respons emosional saat mencium aroma kentang panggang. Memori kita dipicu tergantung pada pengalaman yang Anda miliki ketika pertama kali makan kentang panggang,” kata Avinash Kant, ketua tim peneliti tersebut.
Hasilnya para resonden yang mencium bau kentang  sebagian besar responden mengaku adanya hubungan aroma kentang panggang dengan memori positif yang seakan mengingatkan kembali kenangan lama yang cukup indah dan menyenagkan.
Nah kamu ingin coba mengenang masa masa indah yang membuat kamu bahagia silahkan cium aroma kentang.
Print This Page
Print This Page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar